Terbaik News

Terbaik News merupakan berita berita yang lagi hot slot setiap harinya

Uncategorized

Mardiono Dianggap Bisa Menenangkan Kegelisahan PPP yang Gagal Masuk DPR

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) gagal melewati ambang batas parlemen setelah perolehan suaranya dalam Pileg 2024 tidak melebihi 4 persen. Namun demikian, Kemampuan Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono untuk menenangkan situasi di dalam partai dinilai.

Pandangan ini disampaikan oleh Ahli Politik dari Universitas Al-Azhar, Ujang Komarudin. Muhammad Mardiono diyakini mampu menyelesaikan konflik internal yang mungkin timbul akibat fakta bahwa PPP tidak berhasil masuk ke Senayan.

Baca Juga : Emil Dardak Berkomentar Terkait Rekomendasi Cawagub Jatim dari Demokrat

Klik : perancatoto

“Jadi, konflik dapat diredakan, diselesaikan, sementara waktu dapat diatasi. Namun, yang menjadi masalah adalah PPP yang sangat disayangkan tidak masuk ke Senayan,” ungkap Ujang dalam pernyataannya, Sabtu (13/4/2024).

Ujang menekankan bahwa kegagalan PPP dalam Pileg 2024 harus menjadi perhatian utama Mardiono. Baginya, Mardiono juga harus berusaha untuk memastikan agar PPP berhasil masuk ke Senayan.

Kunjungi Juga : perancatoto

“Itu harus menjadi fokus perhatian Mardiono. Bukan hanya tentang menenangkan konflik, tetapi juga bagaimana memastikan PPP bisa masuk ke Senayan,” tambahnya.

Di sisi lain, Direktur Eksekutif Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS), Sholeh Basyari, menilai langkah PPP untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi sudah tepat. Menurutnya, tugas penting Mardiono saat ini adalah menyiapkan sejumlah dokumen, bukti, dan data yang penting bagi PPP.

Ikuti : perancatoto

“Persiapan dokumen, bukti, dan data yang dimiliki PPP adalah langkah yang patut diapresiasi. Upaya tersebut akan bermanfaat bagi PPP dan terutama bagi MK dalam mempertahankan integritasnya,” jelas Sholeh dalam kontak terpisah.

Sholeh menegaskan bahwa sebagai pemimpin tertinggi di PPP, Mardiono tidak boleh mengabaikan proses sidang di MK dan hanya fokus pada fakta dan bukti yang ada. Terlebih lagi, lanjutnya, salah satu hakim konstitusi saat ini berasal dari PPP, yaitu Arsul Sani.

“MK sedang berusaha keras untuk memperkuat citranya sebagai lembaga peradilan yang paling terhormat di republik ini. Rumor, isu, atau masalah jaminan tidak boleh terjadi,” tegas Sholeh.

Sumber : DetikNews

Visit : perancatoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *