Terbaik News

Terbaik News merupakan berita berita yang lagi hot slot setiap harinya

Uncategorized

Ahmad Dhani Semakin Mendekati Pintu Senayan

Ahmad Dhani Prasetyo berhasil melewati Dapil ‘Neraka’ Jatim I. Dia diperkirakan akan mendapatkan satu kursi di DPR RI. Musisi kelahiran Surabaya ini hampir mencapai Senayan, menanti hasil akhir dari KPU Jatim. Tidak lama lagi, kita akan melihatnya bersama di kursi parlemen, sebagai salah satu perwakilan dari wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

Sementara itu, rekapitulasi suara untuk DPR RI di Sidoarjo telah selesai, namun masih ada satu kecamatan di KPU Surabaya yang perlu diselesaikan hari ini (9/3/2024).

Meskipun begitu, hasil rekapitulasi suara dari KPU Surabaya dan Sidoarjo sudah menunjukkan gambaran perolehan suara caleg di Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo).

Baca Juga : Ganjar Pranowo, Kami Akan Terus Berjuang Hingga 20 Maret

Dari data rekapitulasi suara di Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo, ada lima nama caleg baru yang diperkirakan lolos dari Dapil Jatim I yang sering disebut sebagai dapil neraka.

Selain Ahmad Dhani, ada Reni Astuti, Tomli Wafa, dan Lita Machfud Arifin yang termasuk di antara nama-nama tersebut. Sementara itu, satu nama baru lainnya adalah Bambang Haryo Soekartono yang sebelumnya pernah menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Jatim pada periode 2014-2019.

Di Dapil Jatim I, Gerindra meraih suara terbanyak, yaitu 543.671 suara. Partai tersebut mendapatkan dua kursi di Dapil Jatim I, yang diisi oleh Bambang Haryo (190.744 suara) dan Ahmad Dhani (134.199 suara). Gerindra berhasil menduduki kursi urutan pertama dan ketujuh di Dapil Jatim I.

Selain itu, PDIP meraih 415.544 suara dan berada di peringkat kedua. PDIP juga mendapatkan dua kursi, diisi oleh dua petahana, yaitu Puti Guntur Soekarno (108.164 suara) dan Indah Kurnia (61.692 suara). PDIP berhasil menduduki kursi urutan kedua dan kesembilan di Dapil Jatim I.

PKB meraih 295.829 suara dan berhasil mendapatkan satu kursi yang diduduki oleh sang petahana, Arzeti Bilbina dengan perolehan 62.793 suara perancatoto . PKB menduduki kursi urutan ketiga di Dapil Jatim I.

Selain itu, PAN meraih 249.200 suara di Dapil Jatim I. Partai tersebut mendapatkan satu kursi yang diisi oleh Arizal Tom Liwafa alias Tom Liwafa dengan perolehan 69.243 suara. PAN berhasil menduduki kursi urutan keempat di Dapil Jatim I.

Sumber : DetikNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *