Terbaik News

Terbaik News merupakan berita berita yang lagi hot slot setiap harinya

Uncategorized

Partai Golkar Parepare Memilih 5 Kandidat Potensial untuk Pimpinan DPRD ke Pusat

Setelah berhasil memenangkan mayoritas kursi dalam Pemilihan Legislatif 2024, DPD II Golkar Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), kini tengah mempertimbangkan pilihan calon ketua DPRD Parepare. Partai tersebut berencana mengajukan lima nama dari anggota DPRD terpilih kepada DPP untuk menentukan sosok ketua DPRD Parepare.

“Sesuai dengan peraturan organisasi, kami memiliki pedoman untuk menetapkan ketua DPRD,” ungkap Sekretaris DPD II Golkar Parepare, Hamran Hamdani, pada Senin (11/3/2024).

Diketahui, terdapat lima kandidat perancatoto dari Partai Golkar yang berhasil meraih kursi dalam Pemilu 2024, antara lain Kaharuddin Kadir, Hamran Hamdani, Muh Ilhamsyah Taufan, Kadarusman Mangurusi, dan Indriasari Husni.

Baca Juga : Prabowo-Gibran memimpin di Banten dengan mencapai total suara sebanyak 4.035.052.

“Prinsipnya, semua kandidat terpilih ini memiliki potensi menjadi ketua DPRD Parepare,” jelasnya.

Hamran menyatakan bahwa keputusan akhir akan ditentukan oleh DPP Golkar. Proses seleksi akan dilakukan terhadap nama-nama kandidat yang diajukan, dan keputusan akhir akan bergantung pada penilaian dari pihak pusat partai.

“Penunjukan akan dilakukan oleh DPP. Jabatan ketua merupakan tanggung jawab tambahan di dalam struktur partai. Oleh karena itu, kita menunggu keputusan dari pusat,” terangnya.

Menurut Hamran, meskipun Kaharuddin Kadir mendapatkan suara terbanyak, namun hal tersebut tidak secara otomatis menjaminnya sebagai ketua DPRD Parepare. Keputusan tersebut akan didasarkan pada kriteria seperti prestasi, dedikasi, dan loyalitas, yang menjadi standar penilaian dalam Partai Golkar.

“Prestasi, dedikasi, dan loyalitas tanpa cela merupakan standar dalam penilaian kami di Partai Golkar, termasuk dalam pemilihan ketua,” tambahnya.

Sebelumnya, KPU Parepare telah menyelesaikan perhitungan suara untuk Pemilu 2024 di tingkat Kota Parepare. Partai Golkar berhasil memenangkan kursi terbanyak dengan meraih 5 dari total 25 kursi di DPRD Parepare.

Golkar sukses menjadi pemenang dalam Pemilu 2024 di Kota Parepare dengan meraih 16.379 suara. Dengan perolehan tersebut, Golkar berhasil mengamankan 5 kursi dari 4 daerah pemilihan di Kota Parepare, yaitu 2 kursi di dapil 4 Soreang, dan masing-masing 1 kursi di dapil 1, 2, dan 3.

“Hasil rekapitulasi suara sah kami menunjukkan bahwa Golkar memperoleh suara tertinggi, dengan total 16.379 suara,” kata Ketua KPU Parepare, Muh Awal Yanto, pada Minggu (10/3).

Sumber : DetikSulsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *