Terbaik News

Terbaik News merupakan berita berita yang lagi hot slot setiap harinya

Uncategorized

Data Terbaru KPU: 1.105 TPS Gelar Coblosan Ulang, Susulan dan Lanjutan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan pemungutan suara susulan (PSS), pemungutan suara ulang (PSU), dan pemungutan suara lanjutan (PSL). Data terbaru menunjukkan bahwa dari total 1.105 Tempat Pemungutan Suara (TPS), semuanya menggelar PSS, PSU, dan PSL.

Berdasarkan informasi dari detikcom pada Sabtu (24/2/2024), sebagian TPS taringbet telah melaksanakan PSU, PSS, dan PSL, sementara sisanya akan dilaksanakan hari ini. Hal ini sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Pemilu yang menetapkan bahwa pelaksanaan PSS, PSU, dan PSL maksimal dilakukan dalam 10 hari setelah pemungutan suara.

Baca Juga : Perolehan Kursi dan Caleg yang Diprediksi Lolos ke DPRD Jatim

Dari total 38 provinsi, 230 kabupaten/kota, dan 414 kecamatan, terdapat 734 TPS yang mengadakan PSU, 259 TPS yang mengadakan PSL, dan 112 TPS yang mengadakan PSS.

Data per Jumat (23/2) menunjukkan bahwa total ada 982 TPS yang akan melaksanakan PSU, PSS, dan PSL. Rinciannya, 686 TPS akan mengadakan PSU, 71 TPS akan mengadakan PSL, dan 225 TPS akan mengadakan PSS.

Jawa Tengah menjadi provinsi dengan jumlah TPS yang mengadakan PSS terbanyak, yakni 144 TPS. Sementara itu, Papua Pegunungan memiliki jumlah TPS yang mengadakan PSU terbanyak, yakni 94 TPS.

Lebih lanjut, Banten dan Sumatera Selatan adalah provinsi yang mengadakan PSL terbanyak, masing-masing dengan 21 TPS.

Sumber : DetikNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *