Terbaik News

Terbaik News merupakan berita berita yang lagi hot slot setiap harinya

Uncategorized

Cooling System Usai Pemilu, Polda Metro Mengajak Masyarakat untuk Menyaring Berita Palsu

Polisi melakukan inspeksi ke Poskamling di Kramat, Senen, Jakarta Pusat (Jakpus) dengan mengajak warga untuk memilah-milah berita palsu.

“Dalam rangka menjalankan sistem pendinginan dan mempererat hubungan dengan tokoh masyarakat di Poskamling Wilkum Polsek Senen Polrestro Jakpus, kami juga memberikan 4 senter portabel,” ujar Dirbinmas PMJ Kombes Badya Wijaya dalam pernyataannya, pada hari Minggu (3/3/2024).

Baca Juga : Pendapat tentang Potensi Bergabungnya Jokowi dengan Golkar

Kegiatan ini berlangsung di Pos Satkamling, RW 004, Kramat, pada hari Sabtu (2/3) pukul 21.00 WIB. Hadir dalam kegiatan ini Kasi Korwas Polsus Subdit Satpam Polsus AKP Kuat, Wakapolsek Senen AKP Basuki, Kanit Binmas Polsek Senen, Kanit Kamsa Satbinmas Restro Jakpus, dan lainnya.

“Polri mengajak partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga situasi di masyarakat agar tetap kondusif terutama setelah Pemilu serentak tahun 2024,” jelas Badya.

Badya juga memberi dorongan kepada warga untuk bergantian menghidupkan siskamling dan menegaskan bahwa tamu harus melaporkan diri 1×24 jam ke pengurus RT atau RW perancatoto setempat. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi kejahatan pencurian kendaraan bermotor.

“Mengingat banyaknya berita palsu yang tersebar di media sosial, kami berharap masyarakat dapat lebih teliti dalam memilah berita yang akurat dan berita yang dapat menimbulkan ketidakstabilan dan kekacauan di masyarakat,” ujar Badya.

Badya juga mengingatkan para orang tua untuk memperhatikan anak-anak mereka, terutama untuk menghindari terlibat dalam tawuran.

Sumber : DetikNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *