Terbaik News

Terbaik News merupakan berita berita yang lagi hot slot setiap harinya

Uncategorized

Nasib Sejumlah Selebriti yang Gagal Menuju Parlemen

Banyak selebriti yang mencoba peruntungan mereka sebagai calon legislatif pada Pemilu 2024. Tetapi, sebagian besar dari mereka harus menghadapi kenyataan pahit karena sangat kecil kemungkinan mereka untuk duduk di Senayan.

Di wilayah pemilihan Jawa Timur, sepuluh tokoh terkenal termasuk musisi terkemuka bersaing untuk mendapatkan kursi di Senayan. Dari kesepuluh selebriti itu, beberapa berhasil melangkah ke depan, tetapi sebagian lainnya harus menerima kegagalan dalam merebut kursi DPR RI.

Dari kesepuluh pesaing tersebut, hanya empat yang berhasil lolos. Sedangkan sisanya, enam dari mereka harus menerima kekalahan perancatoto dengan ikhlas.

Baca Juga : Motis Mudik Lebaran Kembali Digelar

Hasil rekapitulasi suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur telah diumumkan pada Senin (11/3/2024) pagi. Beberapa selebriti yang kurang beruntung termasuk Andre Hehanusa dari PDIP, Chef Arnold Purnomo yang mencalonkan diri lewat Perindo, dan Krisna Mukti dari NasDem.

Mereka gagal meraih suara cukup untuk memenangkan wilayah pemilihan yang disebut ‘Neraka’ Jawa Timur I. Wilayah ini dikenal dengan persaingan yang sangat ketat karena diisi oleh petahana dan tokoh terkenal.

Andre Hehanusa hanya berhasil mendapatkan 14.912 suara, Chef Arnold Purnomo hanya menerima 6.951 suara, sementara Krisna Mukti harus puas dengan 2.880 suara.

Selain mereka, seorang calon legislatif selebriti lainnya yang gagal adalah Lucky Perdana dari Wilayah Pemilihan Jawa Timur III. Dia hanya berhasil meraih 30.410 suara.

Di wilayah pemilihan Jawa Timur V, diva terkenal Kris Dayanti juga gagal memperoleh kursi di Senayan. Meskipun Kris Dayanti merupakan petahana yang pada Pemilu 2019 memperoleh suara terbanyak di wilayah ini, namun pada Pemilu 2024 ini, jumlah suaranya menurun drastis menjadi hanya 70.111 suara dibandingkan dengan 86.722 suara pada Pileg 2019.

Kegagalan Kris Dayanti berdampak pada PDIP yang kehilangan satu kursi. PDIP sebelumnya berhasil meraih tiga kursi pada Pemilu 2019, namun pada saat ini hanya berhasil mendapatkan dua kursi yang diisi oleh Ahmad Basarah dan Andreas Lody Susetyo.

Venna Melinda juga tidak berhasil mengumpulkan suara yang cukup di Wilayah Pemilihan Jawa Timur VI yang mencakup Kediri, Blitar, dan Tulungagung. Venna, yang mencalonkan diri dari Partai Perindo, hanya mendapatkan 13.989 suara.

Anang Hermansyah, politikus dari PDIP, juga gagal untuk kembali ke DPR. Dia tidak berhasil lolos mewakili PDIP di Wilayah Pemilihan Jawa Barat V.

Sebelumnya, nama Dede Sunandar sempat mencuri perhatian publik dalam Pemilu 2024. Bukan karena suara yang fantastis, melainkan karena minimnya dukungan yang diterima. Dede maju sebagai calon anggota DPRD Kota Bekasi dari Wilayah Pemilihan Kota Bekasi V yang meliputi Bekasi Barat dan Pondok Gede.

Meskipun telah menghabiskan biaya besar untuk kampanye, Dede hanya mampu meraih sedikit suara. Dede bahkan menjual dua mobilnya untuk membiayai kampanye tersebut.

Stefan William juga bergabung dalam bursa calon legislatif selebriti. Meskipun telah mengorbankan kenyamanan hidupnya demi terjun ke dunia politik, namun upayanya tidak membuahkan hasil. Stefan mengaku telah lama berkeinginan untuk terlibat dalam politik, namun kesempatan baru datang pada tahun ini saat dia diajak bergabung dengan PAN. Sayangnya, nasib tidak berpihak padanya. Stefan, yang mencalonkan diri di Wilayah Pemilihan Jakarta III, terancam tidak mendapatkan kursi di Senayan.

Sumber : DetikNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *