Terbaik News

Terbaik News merupakan berita berita yang lagi hot slot setiap harinya

Uncategorized

Kubu 01 Berharap Jokowi Muncul di Sidang Sengketa, Ahli KSP Menyatakan Keraguan

Tim hukum 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengusulkan kehadiran Presiden Jokowi dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, Ali Mochtar Ngabalin dari KSP mempertanyakan relevansinya.

“Apakah benar-benar terkait dengan presiden?” tanya Ngabalin kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/4/2024).

Meskipun MK mungkin memutuskan untuk memanggil Jokowi, Ngabalin percaya bahwa presiden akan patuh pada hukum yang berlaku. Namun, dia meyakini MK akan mempertimbangkan kepentingan Jokowi dalam sidang tersebut.

Baca Juga : Eri-Armuji Menemui DPD PSI, Menunjukkan Potensi Kolaborasi di Pemilihan Walikota Surabaya 2024

Kunjungi Juga : perancatoto

“Jokowi akan tunduk pada keputusan MK jika memang dibutuhkan, tetapi saya yakin MK akan mempertimbangkan apakah kehadiran presiden benar-benar penting dalam sengketa pemilu,” ujarnya.

Ngabalin menegaskan bahwa pemilu adalah urusan KPU sebagai lembaga independen, dan tidak ada kaitannya dengan pemerintah.

“Pemilu dilakukan oleh KPU, sebuah lembaga independen. Jadi, sebenarnya tidak ada keterkaitan langsung dengan pemerintah,” katanya.

Sebelumnya, Bambang Widjojanto (BW), kuasa hukum Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, menyatakan keinginan untuk memanggil Jokowi dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di MK.

“Kami ingin Jokowi diundang karena kehadirannya sangat penting,” kata BW di Gedung MK, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2024).

BW juga menyebut beberapa menteri yang perlu hadir untuk membela diri.

“Para menteri seperti Pak Airlangga Hartarto, Pak Bahlil, Pak Zulkifli, perlu hadir untuk membela diri. Kehadiran mereka di sana sangat penting,” ujarnya.

Sumber : DetikPemilu

Kunjungi Juga : perancatoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *