Terbaik News

Terbaik News merupakan berita berita yang lagi hot slot setiap harinya

Uncategorized

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Rencananya Diadakan di IKN, Gibran: Saya Ngikut Aja

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengungkapkan bahwa rencananya pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka memberikan tanggapan terhadap hal tersebut.

“Saya Ngikut Aja keputusan untuk melantik di IKN, ini membawa sejarah baru. Saya mendukung sepenuhnya, terima kasih,” ungkapnya secara ringkas, pada hari Rabu (3/4/2024).

Baca Juga : Bamsoet Mengungkap Isi Percakapan saat Berbuka Puasa dengan Puan dan Rosan

Kunjungi Juga : scatter hitam

Sebelumnya, Basuki Hadimuljono telah mengungkapkan rencana pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. Dia menyatakan bahwa pelantikan tersebut akan diadakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

“Pelantikan Presiden direncanakan di sana, di IKN,” kata Basuki, saat ditemui di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (2/4).

Adapun, rencananya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 dijadwalkan akan dilakukan pada Minggu (20/10) mendatang.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 dengan perolehan 96.214.691 suara atau 58,6%. Dengan demikian, keduanya telah resmi ditetapkan sebagai pemimpin berikutnya.

Sumber : DetikNews

Kunjungi Juga : perancatoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *