Terbaik News

Terbaik News merupakan berita berita yang lagi hot slot setiap harinya

Uncategorized

Isi Pertemuan dengan Paloh Usai Coblosan Diungkap Anies Baswedan

Capres no urut 1 Anies Baswedan bertemu bersama dengan Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh usai pencoblosan Pemilu 2024. Apa mengisi pertemuan tersebut?
Seperti dirangkum, Sabtu (17/2/2024), Anies dan cawapresnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, terhadap Rabu (14/2), telah menyambangi rumah Wapres RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) di Jakarta Selatan setelah memantau quick count pemilu di markas pemenangan. Apa yang dibahas dalam pertemuan itu?

“Ya tentu tadi mampir untuk berkata berkenaan situasi. Semua sependapat bahwa kita menunggu hasil formal berasal dari KPU. Nah itu aja, bahwa tentu kita melihat sebagai suatu perhitungan awal,” kata JK seusai pertemuan di kediamannya di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

“Tapi itu yang pilih yang under formal KPU. Jadi kesimpulannya menunggu hasil rapat berubah. Baru teman-teman itu menyita sikap,” sambungnya.

Baca Juga : Prabowo Terima Kasih ke Presiden Sebelumnya, Puji Megawati Berjasa

JK menyatakan mengisi pertemuan itu perihal perhitungan cepat atau quick count Pemilu 2024 yang sedang bergulir waktu ini. JK memberikan Anies-Cak Imin akan menunggu hasil penghitungan suara formal baru akan menyita sikap.

“Ya survei atau apa pun itu, itu kan cuma bersifat perkiraan. Ya apa yang tadi itu ya ialah perhitungan sementara. Quick count itu adalah perhitungan waktu bersama dengan contoh-contoh bersama dengan dasar katakanlah 1.000-2.000 TPS. Tapi sesudah itu menunggu perhitungan yang benar-benar,” imbuhnya.

Lalu, terhadap Jumat (16/2), Anies bertemu bersama dengan Surya Paloh. Anies menyatakan dirinya dan Paloh membahas soal keadaan perihal pencoblosan.

“Kita diskusi berkenaan perkembangan saja, perkembangan kemarin, memantau situasi, saling mencocokkan pandangan dan pandangan kita serupa bahwa kita kudu memantau semua pelaksanaan kemarin, mengumpulkan fakta-fakta agar disaat kita berkata memberikan sikap itu berdasarkan fakta-fakta,” kata Anies ditemui di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/2).

Pertemuan Anies bersama dengan Surya Paloh dibenarkan oleh Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni. Pertemuan keduanya disebut untuk membahas dinamika hasil Pilpres 2024.

“Benar sekali, tadi pagi ketemu Pak Anies, ya,” kata Bendum Partai NasDem Ahmad Sahroni kepada wartawan, Kamis (15/2).

Sahroni menyebut pertemuan itu untuk membahas kabar teranyar perihal hasil Pilpres 2024. Anies memberikan laporan itu kepada Surya Paloh.

“Laporan perihal dinamika hasil pilpres aja,” ujarnya.

Surya Paloh, kata Sahroni, menunggu hasil akhir pengumuman berasal dari KPU. Pertemuan Anies dan Ketum NasDem itu membahas hal yang umum, tak secara merinci.

“Masih nunggu hasil formal KPU bapak saya. Pertemuan biasa aja, nggak ada yang spesifik,” ujarnya.

Sumber : DetikNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *