Terbaik News

Terbaik News merupakan berita berita yang lagi hot slot setiap harinya

Uncategorized

Analisis LSI soal 24% Responden Terima Bansos dan Arah Dukungan di Pilpres

Lembaga Survei Indonesia (LSI) telah merilis temuan terbaru setelah pemungutan suara Pilpres 2024. LSI melakukan analisis terhadap jumlah responden yang mengakui menerima bantuan sosial dan kecenderungan dukungannya dalam Pemilu 2024.

Populasi target survei ini adalah WNI yang berusia 17 tahun ke atas atau telah menikah dan memiliki akses telepon. Sampel dipilih menggunakan metode random digit dialing (RDD), di mana nomor telepon dipilih secara acak.

Dengan teknik RDD, sebanyak 1.211 responden dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak, serta melalui tahap validasi dan screening. Margin of error survei adalah ±2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%, dengan asumsi simple random sampling.

Baca Juga : Balasan Timnas AMIN Usai Disentil Hak Angket dan Suara Cak Imin Kecil

Menurut Direktur LSI, Djayadi Hanan, dari jumlah responden yang mengaku menerima bantuan sosial sebanyak 24%, 69% di antaranya memberikan dukungan kepada Paslon 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumimg Raka. Sementara itu, 17,6% memilih AMIN (Anies-Muhaimin), dan 16,8% memilih Paslon 03, Ganjar dan Mahfud.

Djayadi menjelaskan bahwa di antara mereka yang menerima bantuan sosial, dukungan terbesar, yaitu 69%, cenderung diberikan kepada Paslon 02. Persentase dukungan untuk Paslon 01 dan Paslon 03 hampir sama, masing-masing sebesar 17,6% dan 17,8%. Ini menunjukkan bahwa di kalangan penerima bantuan sosial, dukungan paling kuat cenderung untuk Paslon 02.

Namun demikian, Djayadi juga menyatakan bahwa di kalangan 74% responden yang tidak menerima bantuan sosial, mayoritas juga memilih Paslon 02. Lebih spesifik, sebanyak 54% dari mereka yang tidak menerima bantuan sosial memilih Prabowo dan Gibran.

Dari data tersebut, Djayadi menyimpulkan bahwa tingkat dukungan masyarakat terhadap Paslon 02, baik mereka yang menerima maupun tidak menerima bantuan sosial, tetap tinggi. Ini menunjukkan bahwa menerima atau tidak menerima bantuan sosial tidak menjadi faktor penentu dalam mendukung Paslon 02.

Sumber : DetikNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *